Azis Syamsuddin

Warga Sigi Masih Dibalut Trauma, Azis Syamsuddin Kirim Pesan ke Aparat

Azis Syamsuddin

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berharap Pemerintah Daerah, Pusat maupun aparat TNI-Polri mampu meyakinkan warga Desa Lemban Tongoa Sigi, Sulawesi Tengah untuk terus meyakinkan bahwa kondisi sudah membaik.

Ini sejalan dengan perlindungan dan penjagaan dari aparat di lokasi kejadian pasca teror yang terjadi pada Jumat (27/11) lalu.

“Dari informasi yang saya dapat, masih banyak kepala keluarga tak berani pergi bertani karena masih dicekam ketakutan atas teror itu. Saya berpesan, kondisi ini jangan terus berlarut-larut,” terang Azis Syamsuddin, Kamis (03/12/2020).

Langkah-langkah aparat Polda Sulawesi Tengah dan TNI dari Korem Tadulako yang melakukan trauma healing atau penyembuhan trauma bagi warga Desa Lemban Tongoa Sigi, dinilai sebagai langkah yang tepat.

Azis Syamsuddin

“Warga butuh kehangatan, perlindungan. Di sinilah negara hadir mampu memberikan rasa aman bagi rakyatnya. DPR mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas trauma healing yang dilakukan,” jelas politisi dari Partai Golkar itu.

Azis Syamsuddin juga meminta penyembuhan psikologis keluarga korban yang meninggal akibat teror ini terus dikedepankan. Termasuk bantuan lain khususnya materi untuk membantu kebutuhan perbaikan fasilitas.

“Langkahnya sudah tepat, selain penyembuhan trauma, aparat juga memberikan bantuan berupa sembako bagi 50 keluarga. Sekali lagi kami apresiasi atas bantuan pemerintah dan pihak terkait yang dilakukan,” imbuhnya.

Di akhir keterangan tertulisnya, Azis Syamsuddin kembali mengutuk keras segala bentuk tindak teror dan di luar batas kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sigi. “Sekali lagi tak ada satupun tempat di Tanah Air bagi tindak terorisme,” terangnya.

Azis Syamsuddin

Ditambahkan Azis, tindakan yang biadab itu jelas bertujuan untuk menciptakan provokasi dan teror di tengah masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kerukunan di antara warga bangsa.

Baca Juga  Waspada, Teroris Mencari Dana Lewat Peredaraan Narkoba

“DPR juga mengucapkan terima kasih atas perhatian penuh seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk mengusut tuntas jaringan pelaku teror itu hingga ke akarnya,” jelas politisi Partai Golkar itu.

Azis Syamsuddin mengajak seluruh masyarakat untuk tenang dan tetap menjaga persatuan sambil meningkatkan kewaspadaan. Dalam kondisi saat ini, semua elemen masyarakat harus bersatu melawan terorisme. (ful/scio)

Berita Lainnya

TRENDING BERITA

Berita Utama