Azis Syamsuddin

Vaksinasi Covid-19 Bergulir Pekan Depan, Azis Syamsuddin Kembali Ingatkan Disiplin 3M

Azis Syamsuddin

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, meskipun nantinya sudah diberikan vaksin COVID-19 yang direncanakan pekan depan.

“Saat ini, kita sedang menunggu terbitnya izin edar darurat (Emergency Use Authoritation/EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Saya, meminta saudara, rekan dan maupun tetangga, tetaplah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pakai maskermu, jaga jarakmu, cucilah tangamun,” pinta Azis Syamsuddin, dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sangat membantu kondisi Indonesia dalam pemulihan. “Kita semua tentu berharap, tahun ini kondisi normal. Sejalan dengan vaksinasi COVID-19 secara perdana pada 13 Januari 2021. Dan Presiden Jokowi akan memimpin langsung penyuntikan perdana vaksinasi COVID-19,” tutur Azis.

Ditambahkannya, total akan ada 181 juta rakyat Indonesia yang akan diberikan vaksin COVID-19. Sebanyak 181 juta rakyat yang divaksinasi itu ditentunkan sebagai kriteria mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) di Indonesia.

DPR, sambung Azis, telah memberikan atensi kepada Kementerian Kesehatan agar program ini benar-benar berjalan dengan baik. Target vaksinasi COVID-19 di Indonesia dapat diselesaikan dalam 15 bulan dengan tahap pertama dilakukan terhadap 1,6 juta tenaga kesehatan dan akan selesai di Januari atau Februari 2021.

Tahapan selanjutnya adalah vaksinasi kepada 17,4 juta tenaga layanan publik, dan 21,5 juta rakyat Indonesia yang berusia lanjut. “DPR khususnya pada Komisi yang membidangi akan memantau secara seksama tahapan-tahapan yang telah direncanakan. Jangan sampai program ini terhambat lantaran faktor tekhis,” terang Azis Syamsuddin. (ijs/ful)

 

Baca Juga  Azis Syamsuddin Dukung Diplomasi Jokowi di WEF

Berita Lainnya

TRENDING BERITA

Berita Utama