Azis Syamsuddin

Rakyat AS Memulai Harapan Baru, Azis Syamsuddin Beri Selamat Joe Biden 

Azis Syamsuddin

JAKARTA – Joe Biden diumumkan sebagai presiden AS terpilih pada Sabtu (7/11/2020) usai ia dan wakilnya, Kamala Harris, memperoleh lebih dari 270 electoral college. Angka batas minimum untuk kemenangan kandidat, menurut sejumlah jaringan media yang menyediakan hasil hitung suara.

Sementara data realtime The Associated Press hingga Minggu (8/11/2020) dini hari waktu setempat, atau sore hari WIB, menunjukkan bahwa Biden berhasil meraup 290 electoral college. Sedangkan sang rival, Donald Trump, tertinggal jauh dengan 214 electoral college.

Menyusul keberhasilan Joe Biden, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin melalui keterangan resmi, menyampaikan selamat kepada Biden atas terpilihnya sebagai Presiden ke-46 AS. Keterpilihan Biden tentu menjadi harapan baru bagi rakyat di Negeri Paman Sam.

”Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilihan yang bersejarah yang telah dilalui. Tentu saja dengan dukungan suara yang besar, ini menandakan harapan yang besar pula dari rakyat Amerika,” terang Azis, Minggu (8/11/2020).

Tak lupa, Azis pun mengucapkan selamat kepada rakyat Amerika Serikat yang mampu melalui pesta demokrasi dengan baik di tengah sebaran Covid-19 yang terus meluas di penjuru dunia.

”Hasil yang diraih tentu menjadi perhatian dunia. Selamat pula kepada masyarakat Amerika dengan pemimpin barunya,” tutur politisi Partai Golkar itu.

Harapan lain, sambung Azis, Indonesia dan Amerika dapat bekerja erat dengan  dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS, serta mendorong kerja sama dalam bidang ekonomi, demokrasi, dan multikulturisme demi rakyat kedua negara.

”Sekali lagi selamat. Semoga apa yang diharapkan dan dicita-citakan terbangun sejalan dengan komitmen yang ada,” pungkas Azis Syamsuddin. (*)

Baca Juga  Kebutuhan SDM Soft Skill Tak Bisa Ditawar

Berita Lainnya

TRENDING BERITA

Berita Utama