Azis Syamsuddin

Azis Syamsuddin Soroti Pelaksanaan Pilkada di Daerah Terpencil

Azis Syamsuddin

JAKARTA – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar, namun Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin memberikan catatan penting terkait penyelenggaran di daerah terpencil.

Sorotan tajam tertuju pada ketersediaan logistik pada Pilkada Yahukimo dan Yalimo, Papua. Logistik baru bisa terpenuhi 60 persen untuk 29 distrik dari 51 distrik pada saat hari H pelaksanaan.

“Kondisi ini seharusnya tidak terjadi, jika tingkat kesulitan dapat diantisipasi sebelumnya. Terlebih cuaca yang ektrim dan infrastruktur yang sulit dalam mempercepat distribusi logistik,” ungkap Azis Syamsuddin, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga  Kalahkan Tantangan Kehidupan, Tradisi Indonesia Mengajarkan Keluar dari Permasalahan

Untung saja, sambung Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini, Mabes Polri bertindak cepat membantu mengatasi berbagai persoalan menyangkut distribusi logistik.

“Terima kasih kepada Mabes Polri yang membantu mengerahkan dua unit helikopternya untuk mengangkut logistik pilkada terutama surat suara di Kabupaten Yahukimo.

Bantuan tersebut, diberikan setelah ada permintaan dari KPU Yahukimo dan KPU Papua mengingat masih banyak distrik yang belum menerima surat suara.

Baca Juga  Kemenkominfo dan Kepolisian Harus Segera Redam Aksi Penjualan Data Pribadi

“Kembali, semua pihak harus pula belajar dari pengalaman ini. Ketersediaan logistik, sulitnya jangkauan daerah, hingga kondisi cuaca, sebenarnya sudah diingatkan jauh-jauh hari. Tapi sayangnya masih terjadi,” tegas Azis Syamsuddin. (scio/ful)

Berita Lainnya

TRENDING BERITA

Berita Utama