Azis Syamsuddin

Kampanye Prokes Berbuah Manis, Azis Syamsuddin: Mayoritas Paslon Raih Kemenangan

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin

JAKARTA – Kemenangan Partai Golkar pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 menjadi bukti terjadi pemerataan kekuatan di daerah. Kerja cerdas paslon dengan mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah sebaran wabah Virus Corona (Covid-19) berdampak kemenangan.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar M. Azis Syamsuddin menilai, Covid-19 melahirkan ide dan menuntut paslon dituntut kreatif. Ini pula yang menjadi resep Partai Golkar hingga meraup kemenangan mayoritas di 270 wilayah (9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota).

Tentu saja, sambung Azis, hasil kerja keras dan kreativitas yang dibangun terbayarkan dengan raihan kemenangan. Fakta ini pun menjadi obat kerinduan kader maupun simpatisan Partai Golkar yang menginginkan kemenangan mayoritas Pilkada Serentak.

Baca Juga  Euforia Kemenangan Tak Perlu Sampai Turun ke Jalan

Azis Syamsuddin

“Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto, kerja-kerja politik dengan mengedepankan kampanye sehat, kampanye prokes, kampanye 3 M, menjadi bukti, hal positif yang disampaikan, akan di terima masyarakat. Alhamdulillah,” tutur Azis Syamsuddin, Sabtu (12/12/2020).

Kampanye sehat yang dipraktikan oleh pasangan calon yang diusung Partai Golkar, berhasil menang di 165 daerah. Secara perhitungan totalnya mendekati 62 persen dan angka tersebut melebihi target yang ditentukan Partai Golkar yaitu 60 persen.

“Dominasi Partai Golkar tentu tidak hanya di Pulau Jawa dan Sumatera, sebaran kekuatan nyaris merata. Kreativitas pasangan calon, didukung masa yang aktif mengkampanyekan prokes, memberikan dukungan suksesnya pesta demokrasi yang bersejarah ini,” paparnya.

Azis Syamsuddin

Azis Syamsuddin mencontohkan Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman yang unggul sementara pada penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Baca Juga  Berantas Mafia Tanah, DPR Dukung ATR/BPN dan KPK Saling Menguatkan

“Bobby-Aulia merupakan pendatang. New commers. Anak muda yang berani terjun di kancah politik. Kosep kampanyenya sederhana. Mampu memberikan contoh pada konstituen lewat kampanye sehatnya. Hasilnya total suara yang diraih menembus 198.526 atau 53 persen dari mata pilih,” jelas Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolhukam itu.

Partai Golkar, terang Azis Syamsuddin terus memantau keunggulan pasangan tersebut berdasarkan data masuk yang hingga Sabtu (12/12/2020) sore menembus 51,18 persen, setara dengan 2.197 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari total 4.303 TPS untuk wilayah Kota Medan.

 

Azis Syamsuddin juga menyinggung Pilkada di Solo yang mendapat perhatian publik. Di mana Partai Golkar Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa. Dari hasil perrhitungan cepat lembaga survei maupu C1Gibran mampu mendulang suara lebih dari 80%.

Yang menarik, meski keduanya tergolong pendatang baru, tapi mampu menjadi magnet yang berdampak pada partisipasi pemilih. “Kita tidak bicara dinasti, kita bicara konsep kerja dalam pemenangan. Siapa yang mampu mengedepankan keselamatan jiwa, niscaya itu pemenangnya,” paparnya.

Kembali Azis Syamsuddin mengajak, semuan komponen untuk terus mengkampanyekan hidup sehat di tengah sebaran wabah yang belum juga mereda.

Baca Juga  Azis Syamsuddin Soroti Pelaksanaan Pilkada di Daerah Terpencil

“Keberhasilan Pilkada 2020 merupakan wujud persatuan bangsa. Hiduplah berdampingan dengan Covid-19 tanpa mengindahkan prokes. Pakai maskermu, cuci tangan dan jaga jarakmu,” pungkasnya. *(scio/ful)

Berita Lainnya

TRENDING BERITA

Berita Utama